PORTAL MONGONDOW, KOTAMOBAGU – Sepuluh kader Posyandu Kota Kotamobagu mendapat Penghargaan dari Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara. Sepuluh kader Posyandu berasal dari 7 kelurahan dan 3 desa yang sudah mengabdi 20 hingga 30 tahun.

Penghargaan berupa piagam penghargaan Kader Posyandu Terbaik diberikan Wali Kota pada acara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53 tingkat Kota Kotamobagu, rabu (15/11/2017) di Kantor Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu. Penghargaan diberikan usai Wali Kota memberikan sambutannya.

Operasi Katarak, Periksa Mata, Sunatan dan Layanan Kesehatan Gratis Untuk Warga Kotamobagu

Tatong Bara mengatakan, penghargaan yang diterima oleh sepuluh kader Posyandu merupakan  bentuk perhatian atas dedikasi selama puluhan tahun pengabdian.

“Penghargaan diberikan sebagai wujud perhatian pemerintah atas pengabdian selama 20 sampai 30 tahun. Penghargaan diharapkan mampu membangkitkan semangat mereka karena tak semuanya harus dinilai dengan uang,” kata Tatong.

(Video) Serunya Peserta Senam Sehat HKN 2017 di Kota Kotamobagu

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu, Haris Mongilong menambahkan, keberhasilan pelaksanaan Posyandu erat kaitannya dengan peran aktif kader dan masyarakat.

“Fungsi kader yang utamanya sebagai pencatat, penyuluh dan penggerak masyarakat merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu. Semoga penghargaan ini bisa diikuti oleh kader Posyandu lainnya untuk lebih bersemangat memberikan pelayanan,” ujarnya.  

Selain sepuluh kader posyandu, penghargaan juga diberikan kepada apotik kimia farma nomor 262 sebagai apotik terstandar.

Ini nama 10 kader Posyandu penerima penghargaan.

  1. Salmia Mokodompit (Kelurahan Kobo Besar)
  2. Warsi Datuela (Kelurahan Kotobangon)
  3. Nurila Mokoginta (Desa BIlalang II)
  4. Halna Mokoginta (Desa Bilalang II)
  5. Hadidja Paputungan (Kelurahan Pobundayan)
  6. Reti Munggol (Kelurahan Mongondow)
  7. Satia Dondo (Kelurahan Upai)
  8. Nurmila Mokodompit (Desa Pontodon Timur)
  9. Thomasia Mamalu (kelurahan Gogagoman)
  10. Ariana Tuju (Kelurahan Kotamobagu)