KOTAMOBAGU – Rencana Kerja Desa (RKPDes) Perubahan tahun 2017 mulai dievaluasi oleh Pemerintah Kota Kotamobagu. Evaluasi dilaksanakan di Kantor Dinas Pemberdayaan Pemerintah Desa (PMD), Rabu (22/11).

Menurut Pelaksana Tugas Kepala Dinas PMD, Tedi Makalalag, RPKDes harus disesuaikan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes).

“Yang kita lihat sudah sesuai atau tidak, kalau belum kami kembalikan,” kata Tedi.

Tedi melanjutkan, evaluasi dilakukan secara bergantian, beberapa desa sudah dilakukan pemeriksaan. Sementara evaluasi ditargetkan selesai dalam minggu ini.

“Kami targetkan semuanya selesai dievaluasi dalam minggu ini. Yang telah dievaluasi diantaranya, Desa Moyag Todulan, Pontodon Timur, Kopandakan 1 dan Desa Sia,” ujarnya.

Kinerja ASN Kotamobagu Akan Terpantau Melalui Internet

Menanggapi evaluasi yang dilakukan Pemerintah melalui Dinas PMD, Kepala Desa Sia, Herto Balansa mengatakan, upaya yang dilakukan pemerintah desa sudah maksimal, jika masih ada yang kurang, tentu pihaknya siap untuk memperbaiki.

“Ini sangat baik, apalagi ini untuk mengevaluasi kinerja pemerintah desa, demi kelancaran pembangunan di desa, kami akan kooperatif dengan hasil evaluasi,” kata Herto.