Ir. Tatong Bara

PORTAL MONGONDOW, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu mendapat kucuran dana dan alat kesehatan dari Pemerintah Pusat dan Provinsi Sulawesi Utara untuk kebutuhan RSUD yang baru,  masing-masing senilai 48 dan 30 Miliar. Ini diungkapkan Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara usai menghadiri peringatan HKN 2017 di Kantor Dinas Kesehatan, rabu (15/11).

“Dari pusat dananya sudah ada, pemerintah kotamobagu tinggal mengatur pemanfaatannya untuk apa, kemudian dilaporkan. Insya Allah dari provinsi juga akan memberikan bantuan alat kesehatan,” ujar Tatong Bara.

Operasi Katarak, Periksa Mata, Sunatan dan Layanan Kesehatan Gratis Untuk Warga Kotamobagu

Tatong melanjutkan, pemanfaatan dana nantinya diprioritaskan untuk alat kesehatan yang sangat dibutuhkan oleh RSUD.

“Saat ini kebutuhan RSUD yang mendesak adalah alat kesehatan radiologi, kami sudah anggarkan sebesar 13 miliar. Tempat tidur sudah termasuk dari bantuan yang ada,” terangnya.

(Video) Tarian Cuci Tangan Ala Dinkes Kotamobagu Hebohkan Tamu dan Undangan

Pembangunan RSUD baru yang akan segera rampung, progres pembangunan saat ini telah lebih dari 80%  sehingga di tahun 2018 siap beroperasi.

“Setelah kemarin terpasang elektrik mekanikal, progres mencapai 80% hingga 90%. Rencananya penyerahan oleh pihak ketiga kepada pemerintah dilaksanakan bulan desember 2017. Kita siap running,” tutupnya.