KOTAMOBAGU – Sistem Informasi dan Arsip Pegawai Aparatur Sipil Negara (SIAP-ASN) merupakan aplikasi website yang dibuat Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu, kegunaannya terus disosialisasikan.

Terhitung sejak 27 November sampai dengan 30 November 2017, tata cara penginputan dilaksanakan oleh kedua instansi ini ke seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah dilingkup Pemerintah Kota Kotamobagu.

“Kami telah menjadwalkan sejak senin (27/11) sampai kamis (30/11) dilakukan sosialisasi kepada seluruh SKPD lingkungan pemerintah kotamobagu terkait tata cara penginputan data pegawai ke aplikasi ini,” kata Plt. Kepala BKPP Sahaya Mokoginta, rabu (29/11) usai memberikan sosialisasi kepada Kepala Sub Bagian Seluruh SKPD.

Kinerja ASN Kotamobagu Akan Terpantau Melalui Internet

Intervensi Pasar Aman serta Evaluasi Pengawasan Obat dan Makanan Lintas Sektor

Tim ahli IT Data Center Diskominfo Kotamobagu, Rudi Unu menjelaskan, data yang diinput contohnya, pangkat, data diri, golongan, dan data lainnya. Aplikasi disiapkan untuk pengurusan ataupun pengecekan data tentang kepegawaian.

“Aplikasi ini memudahkan ASN untuk mengurus segala kebutuhan kepegawaian, ASN tidak pelu lagi datang ke BKPP, sebab aplikasi akan menyediakan semua yang dibutuhkan oleh para ASN dengan cepat,” terang Rudi.