Haris Mongilong memantau sunatan massal

PORTAL MONGONDOW, KOTAMOBAGU – Peringatan Hari Kesehatan Nasional 2017 di Kota Kotamobagu dilaksanakan Pemerintah dengan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada warganya. Seperti kegiatan yang berlangsung di Kantor Dinas Kesehatan jalan cendana, kelurahan mogolaing, kotamobagu barat, selasa 14 November 2017 pagi hingga siang hari.

Pemeriksaan mata

Mulai dari Sunatan massal, pemeriksaan mata dan kesehatan serta operasi katarak, berlangsung dan akan dilaksanakan ditempat ini. Seluruh pelayanan ini diberikan cuma-cuma tanpa harus mengeluarkan uang sepersenpun.

Pemeriksaan kesehatan

Menurut Kepala Dinkes Kota Kotamobagu, drg. Haris Mongilong, selain pelayanan dan operasi, warga juga diberikan obat-obatan, kacamata hingga peci dan sarung yang juga gratis.

Untuk yang disunat kata Haris, diberikan sarung dan peci sebagai pesan moral kepada anak-anak untuk meningkatkan keimanan. Obat-obatan juga tersedia untuk warga yang memeriksakan kesehatannya. Demikian juga pada pemeriksaan mata, disediakan ratusan kacamata dan obat.

Obat gratis untuk warga

Pada pelaksanaan kegiatan pelayanan kesehatan gratis ini, pemerintah menyediakan 7 dokter, puluhan perawat dan tenaga administratif, termasuk dokter yang akan menangani operasi katarak pada rabu (15/11/2017) masih ditempat yang sama.

 

5,3 T Disiapkan PT. TRRS Untuk Dirikan Universitas dan RSU di Kota Kotamobagu

Siapa Warga Kotamobagu Yang Berhak Menerima Bantuan Anak Asuh Dari Pemerintah?