Bupati Yasti menjemput Menteri PUPR, Basoeki Hadimuljono

PORTAL MONGONDOW, BOLMONG – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basoeki Hadimoeljono  mengunjungi proyek pembangunan Waduk Lolak yang terletak di Desa Pindol Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow Sulawesi Utara,Selasa  (14/11/2017).

Kedatangan Basoeki diterima oleh Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S. Mokoagow dilokasi proyek pembangunan 1 dari 33 waduk yang dibangun di Indonesia. Waduk Lolak dibangun sejak 2015 dengan menggunakan dana APBN senilai 1,6 triliun.

“Dari 33 waduk yang dibangun salah satunya adalah waduk lolak. Dibeberapa daerah pembangunan proyek waduk sudah selesai. Untuk Waduk lolak ditargetkan tahun 2019 selesai,” ujar Basoeki yang menjelaskan progres waduk lolak sudah mencapai 46%.

Basoeki dan Yasti

Basoeki melanjutkan, waduk akan menyuplai air irigasi, air baku untuk kebutuhan domestik, pengendalian banjir, pengembangan pariwisata dan untuk konservasi air serta pembangunan lisrik tenaga air.

“Manfaat waduk ini nantinya untuk menyuplai air Irigasi 2200 hektar, untuk PLTA 2,6 mega Watt, juga untuk air baku bersih,” jelasnya.

Kunjungan Basoeki Hadimoeljono didampingi Oleh Kepala Badan Litbang Kementerian PUPR  Ari Setiadi,
Kadis PU Propinsi Sulut, Kepala Balai Jalan Kementerian PUPR Wilayah XV Sulut Serta Kepala Balai Sungai
Kementerian Wilayah Sulut.

5,3 T Disiapkan PT. TRRS Untuk Dirikan Universitas dan RSU di Kota Kotamobagu

Operasi Katarak, Periksa Mata, Sunatan dan Layanan Kesehatan Gratis Untuk Warga Kotamobagu