KOTAMOBAGU – Komunitas Pemancing Strike Bolaang Mongondow Raya Fishing Community (SBFC) bekerjasama dengan d’Talaga Restaurant Kotamobagu, akan menggelar iven memancing dengan tajuk Gebyar Mancing Galatama 2017 Bolaang Mongondow Raya. Iven ini juga akan memperebutkan piala Bupati Bolaang Mongondow.

Tak tanggung-tanggung, hadiah yang disediakan kepada para peserta berupa 1 unit mobil dan 2 unit motor. Pihak penyelenggara juga menyediakan hadiah doorprize untuk peserta.

“Hadiahnya motor dan mobil, serta ada doorprize. Penyelenggara juga menanggung kaus peserta, topi, snack dan jaring untuk menampung ikan. Kami juga menyediakan payung untuk digunakan peserta,” kata ketua SBFC sekaligus ketua penyelenggara, Faisal Manoppo, Rabu (22/11).  

Menurut Fay, panggilan akrab Faisal, iven diselenggerakan juga sebagai bagian promosi daerah bolaang mongondow raya yang terdiri dari 4 kabupaten dan 1 kota.

“Sebagaimana diketahui, 4 kabupaten di Bolaang Mongondow Raya sebagian besar adalah wilayah laut. Ikan yang melimpah, bisa menjadi ‘surga’ bagi para pemancing. Makanya peserta tidak kami batasi hanya lokal,” ujar lelaki yang khas berjenggot dengan rambut panjangnya.

Senada dengan Fay, Owner d’Talaga Restaurant, Ibu Surjani Rosmiaty Soepredjo mengatakan, pihaknya sangat merespon iven-iven seperti ini, apa terlebih untuk mempromosikan daerah.

“Iven ini sangat bagus. Penyelenggara tak membatasi peserta hanya dari lokal tapi juga dari luar daerah bolaang mongondow raya. Sudah banyak yang mendaftar dari luar daerah,” ucap Wanita yang akrab disapa Ibu Surie ini.

Ibu Surie juga menambahkan, tak hanya olah raga memancing, d’Talaga Resturant juga sangat mendukung promosi dibidang pariwisata, kesenian dan kebudayaan.

“Bolaang Mongondow Raya sangat kaya dengan sumber daya alam. Kesenian dan kebudayaannya juga menarik. Mudah-mudahan dengan iven seperti ini dapat lebih memperkenalkan wilayah ini, sehingga pariwisata di kelima daerah lebih dikenal luas,” ujarnya.

Gebyar Mancing Galatama 2017 yang akan memperebutkan piala Bupati Bolaang Mongondow, rencananya akan dilaksanakan pada hari minggu, 10 Desember 2017, di kolam mancing d’Talaga Restaurant, Jalan Bubak, Desa Bungko, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara.

Untuk informasi tentang Gebyar Mancing Galatama silahkan menghubungi nomor telepon di bawah ini :

Gaguk Prasetyo – 0816 241 980

Masud Samalam – 0853 9717 3888

Memet – 0852 5656 8832