Sekkot Kotamobagu Adnan Massinae dan pimpinan SKPD

PORTAL MONGONDOW, ADVETORIAL – Dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2017, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melaksanakan Senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Lapangan Boki Hotinimbang, minggu (12/11/2017) pukul 07.30 wita.

Senam Germas digelar untuk mendukung pemecahan rekor MURI dengan jumlah 10 ribu peserta dan serentak dilaksanakan di 34 Provinsi di Indonesia. Untuk Provinsi Sulawesi Utara, Kota Kotamobagu dipercayakan selaku tuan rumah.

ASN Pemprov Sulut jadi instruktur senam germas

“Alhamdulillah untuk tahun 2017, kota kotamobagu dipercayakan oleh pemerintah provinsi untuk penyelenggaraannya. Senam germas tadi disiarkan langsung melalui media sosial dan dimonitor oleh kementerian kesehatan, ” ujar Kepala Dinas Kesehatan KK, drg. Haris Mongilong.

Tujuan senam germas kata Haris, untuk memasyarakatkan kesehatan kepada masyarakat dalam mencapai tujuan germas.

“Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat melalui gerakan masyarakat hidup sehat,” katanya.

Ribuan peserta germas

Di Kota Kotamobagu selain senam germas, peringatan HKN diisi dengan berbagai kegiatan dan puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 29 November 2017.

“Untuk Kotamobagu, hari ini belum merupakan acara puncak HKN. Pelaksanaannya hari rabu 29 November 2017 dan dilaksanakan ditempat yang sama,” tutupnya.

ASN dan Warga lakukan jalan sehat sebelum senam germas

Ribuan peserta senam germas yang digelar, diikuti oleh ASN dilingkup pemkot kotamobagu, utusan pemprov sulut, karyawan perbankan, siswa siswi dan pelajar serta masyarakat.