PORTAL MONGONDOW, KOTAMOBAGU – Merujuk Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia nomor 14 tahun 2017 tentang perubahan atas Peraturan Menkominfo nomor 12 tahun 2016 tentang registrasi  pelanggan jasa telekomunikasi. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu (KK) menghimbau warga untuk segera meregistrasi ulang kartu prabayar.

“Ini untuk menghindari agar kartu telekomunikasi tdak terblokir,” ujar Kepala Diskominfo KK, Ahmad Yani Umar, Rabu, 1 November 2017.

Baca : Mulai Hari Ini Pelanggan Kartu Prabayar Wajib Registrasi Ulang

Ahmad Yani juga menjelaskan, pelanggan bisa meregistrasi sendiri kartu atau mendatangi masing-masing gerai layanan jasa telekomunikasi.

“Bisa diregistrasi sendiri atau kalau bingung silahkan datangi gerai dengan membawa e-KTP dan Kartu Keluarga,” terangnya.

Baca : Begini Cara Registrasi Ulang Pelanggan Kartu Prabayar

Ia juga mengingatkan batas akhir registrasi tanggal 28 februari 2018, pelanggan masih diberi kesempatan 15 hari setelahnya, jika tidak kartu akan terblokir selamanya.

“Harus diisi dengan data yang tepat dan akurat karena akan disesuaikan dengan database Direktorat Jendral Kependudukan dan Catatan Sipil,” tegasnya.

 

Penulis : Mathox Kadullah