Pertemuan di rudis wali kota

PORTAL MONGONDOW, KOTAMOBAGU ­–  Polemik yang melibatkan Yumi Rianti Antulaha dan Alex Saranaung berujung damai. Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara yang berinisiatif mempertemukan Yumi dan Alex di rumah dinas wali kota, kamis (9/11/2017) sore.

Pada pertemuan tersebut, Alex Saranaung meminta maaf kepada yumi dan umat muslim terkait ucapannya yang menyebabkan ia dilaporkan ke pihak berwajib.

“Saya selaku pribadi dan keluarga memohon maaf kepada yumi dan keluarga, serta memohon maaf sedalam-dalamnya kepada umat muslim atas kekhilafan saya. Ini akan menjadi pembelajaran buat saya,” ucap Alex Saranaung yang disaat yang sama juga mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Kotamobagu.

Duga Laku Oknum Kadis DLH Kotamobagu, Menistakah?

Dianggap Kuntilanak, Honorer Bercadar Polisikan Kadis DLH Kota Kotamobagu

Permohonan maaf dari Alex Saranaung telah diterima oleh Yumi. Atas permohonan maaf tersebut, yumi juga akan mencabut laporannya di Mapolres Bolaang Mongondow.

“Saya menerima permintaan maaf bapak Alex dengan lapang dada. Saya juga akan mencabut laporan di kepolisian dengan ikhlas dan tanpa paksaan,” ujar Yumi.

Wali Kota Kotamobagu Copot Jabatan Alex Saranaung Dari Kepala DLH

Pada pertemuan tersebut, Tatong Bara didampingi oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, Sahaya Mokoginta serta Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Ham Rumoroi.

Sementara Petugas unit SPKT Polres Bolaang Mongondow saat dikonfirmasikan membenarkan pencabutan laporan oleh yumi.

“Benar yumi telah memberi pernyataan pencabutan laporan. Untuk tindak lanjut, silahkan menghubungi Pimpinan,” ujar petugas saat kami datangi sekira pukul 19.30 wita.

 

Penulis : Mathox Kadullah