Tahlis Gallang, Yunus Najar dan Susan serta Tim Strike BMR Fisihing Community di Pelabuhan Tol Laut, Babang.

 

PortalMongondow, Bolmong Widi International Fishing Tournament (WIFT) 2017, turnamen memancing tingkat internasional terbesar yang diselenggarakan di Halmahera Selatan, Maluku Utara. Iven yang sedianya dibuka oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo, resmi dibuka oleh Menko Bidang Kemaritiman Indonesia, Luhut Panjaitan, rabu 25 oktober 2017.

7 pemancing Strike BMR Fishing Community, tim asal Bolaang Mongondow Raya (BMR), Sulawesi Utara, yang mulai hari kamis (26/10) berlaga di turnamen ini, mendapat dukungan warga BMR dari berbagai penjuru tanah air. Ini terlihat dibeberapa akun jejaring sosial facebook milik warga BMR yang mengunggah berbagai doa dan dukungan untuk kesuksesan tim ini.

Baca juga : 7 Pemancing Asal BMR berlaga di WIFT 2017

Seperti akun facebook milik Ree Amuda warga kotamobagu yang mengunggah foto secarik kertas berlatar belakang Pulau di Raja Ampat, Propinsi Papuat Barat,  yang bertuliskan “Bravo tim SBMRFC!!! Kapan kesini..?? Sukses untuk WIFT 2017.”

Akun Facebook milik Ree Amuda dan Andi Art

 

Selain dari Raja Ampat, dukungan juga datang dari Bacan, Halmahera Selatan. Susanti Hadji Ali, warga Kotamobagu dalam akun facebooknya mengucapkan “Selamat datang tim BMR n succes jawaraaa @WIFT 2017 – salam strike salam Hela ikan by Negeri SARUMA,” Sambil mengunggah foto bersama tim Strike BMR Fishing Community di Pelabuhan Tol Laut Babang, tempat pembukaan WIFT 2017. “Sengaja datang dari Bacan untuk memberikan dukungan doa untuk Pak Tahlis Gallang dan tim,” ujar Susan via Whatsapp.

Baca juga : Nelayan Bolsel Ikut Turnamen Piala Presiden RI di WIFT 2017

M. Yunus Najar, suami Susanti Hadji Ali, yang juga anggota DPRD Halmahera Selatan menambahkan, kehadirannya bersama istri selain memenuhi undangan WIFT 2017, juga untuk memberikan dukungan kepada tim dari BMR. “Mereka datang dari daerah istri saya, tentunya sudah menjadi saudara saya, semoga tim ini bisa meraih hasil maksimal,” kata Yunus memberi dukungan.

Selain Yunus, Susan dan Ree, dukungan juga datang dari Lolak, Bolaang Mongondow. Andi warga Desa Motabang, Kecamatan Lolak, juga turut mendoakan kesuksesan untuk ketujuh pemancing lewat akun facebooknya Andi Art.

 

Penulis : Mathox Kadullah