Sambutan Walikota Kotamobagu dihadapan tim Wantanas
Sambutan Walikota Kotamobagu dihadapan tim Wantanas

Kotamobagu, portalmongondow.com – Upaya Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara untuk memperjuangkan peralihan status Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS) menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN), seolah tiada henti.

Terbukti, setelah sebelumnya melakukan komunikasi dengan Dirjen Dikti terkait dengan usulan perubahan status tersebut, Rabu (04/10/2017) siang tadi, dihadapan tim Sekretariat Jendral Dewan Ketahanan Nasional (Wantanas) Tatong kembali menyuarakan hal tersebut. “Kita tadi berdikusi dengan tim Wantanas, dimana dalam dikusi itu kita ungkap kalau Kotamobagu hingga saat ini belum memiliki Perguruan Tinggi Negeri (PTN),” ujar Tatong.

Tatong menambahkan, dirinya pun telah mengungkapkan dihadapan tim Wantanas, kalau beberapa waktu sebelumnya Pemkot Kotamobagu telah bertemu dengan Dirjen Dikti untuk membicarakan hal tersebut. “Nah, kami sampaikan dua pilihan agar Kotamobagu bisa memiliki PTN, yang pertama adalah pengalihan status PTS, dan yang kedua adalah membangun PTN yang baru di daerah ini,” tambahnya.

Tatong mengatakan kalau usulan tersebut telah disampaikan mereka ke tim Wantanas, dengan harapan kalau aspirasi itu bisa sampai ke Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo. (tr1)