Bupati Bolmong, Yasti S Mokoagow, Gubernur DKI, Anies Baswedan, Wali Kota Tatong Bara. (Foto : Istimewa)

 

Portalmongondow, Kotamobagu – Pemerintah menggelar Rapat Kerja Pemerintah (RKP) yang dihadiri Kepala Daerah dari seluruh wilayah Indonesia. Tercatat sebanyak 576 Kepala Daerah  termasuk Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, yang diundang hadir dalam RKP yang diselenggarakan di Istana Negara, Jakarta, Selasa (24/10).

Wali Kota Tatong Bara menjelaskan para kepala daerah mendengarkan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebelum mendengar arahan presiden, para kepala daerah menyimak paparan singkat dari tiga menteri koordinator masing-masing yakni bidang polhukam, perekonomian, dan pemberdayaan manusia dan kebudayaan.

“Menko Polhukam Wiranto memaparkan kebijakan keamanan, terutama stabilitas menjelang pemilihan kepala daerah, pak Darmin menekankan  stabilitas ekonomi Indonesia, sedangkan Ibu Puan memaparkan pemanfaatan program pemerintah seperti, Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Program Keluarga Harapan,” ujar Tatong.

Presiden Jokowi saat memberikan arahan kepada para kepala daerah di Istana Negara. (Foto : Setkab)

 

Dalam kesempatan itu, Presiden meminta diberikan peluang untuk manufaktur dan industri, serta mendorong investasi padat karya.

“Presiden menekankan agar para pimpinan daerah mampu mengendalikan pemanfaatan dana agar terjadi lompatan pembangunan, tidak monoton dan harus melakukan inovasi termasuk bagaimana mempermudah investasi, mempermudah  perizinan, pembebasan lahan, serta mendorong sektor Pariwisata,” terang Tatong.

Memasuki tahun ke-4, Pemerintahan Presiden Jokowi – Wakil Presiden Jusuf Kalla terus mendorong percepatan dan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia. Pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi dan ketimpangan yang ada. Pemerintah juga mendorong pemerataan ekonomi yang berkeadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

RKP yang diadakan setiap tahun ini dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk mengonsolidasikan seluruh kepala daerah dalam rangka menyukseskan program pembangunan.

 

Penulis  : Mathox Kadullah