Tatong Bara memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan

PortalMongondow, Kotamobagu – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Kotamobagu menggelar Jambore Pemuda KNPI yang dilaksanakan di Lapangan Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara. Jambore yang rencananya digelar selama 4 hari, dibuka dengan resmi oleh Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, Sabtu (28/10).

Jambore yang dilaksanakan bertepatan dengan hari sumpah pemuda ini, juga bertujuan sebagai ajang silaturahmi antar pemuda. Ratusan peserta yang datang dari desa dan kelurahan di Kota Kotamobagu, turut berpartisipasi untuk menyukseskan jambore pemuda ini.

Wali Kota bersama Ketua DPD KNPI serta tamu dan undangan

Wali Kota Tatong Bara dalam sambutannya memberi pesan kepada peserta jambore, hendaknya mengambil momentum semangat hari sumpah sebagaimana yang diikrarkan pada kongres pemuda tanggal 28 oktober 1928.  

Tatong Bara juga mengingatkan pentingnya peran pemuda dalam menjalankan roda pembangunan di negara ini, terlebih khusus pemerintah kota kotamobagu juga membutuhkan dukungan berbagai pihak, termasuk pemuda dalam mengawal pembangunan di daerah kota kotamobagu.

Wali Kota disambut dengan Tarian Penjemputan

Pada Jambore Pemuda ini, DPD KNPI Kota Kotamobagu telah mempersiapkan berbagai lomba kesenian dan budaya serta olahraga, antaranya lomba KNPI Idol, lomba pantun mongondow, lomba pidato, lomba kuliner tradisional, lomba tarik tambang serta lomba lari karung.

Tak hanya menggelar berbagai lomba, jambore juga diisi dengan kegiatan penunjang lainnya seperti, materi dan diskusi pemuda dan lintas alam mengunjungi obyek wisata air terjun Dapuon yang ada di Desa Kobo Kecil.

Perwakilan pemuda saat mengikuti pembukaan

Hadir pada kesempatan ini, Dandim 1303 Bolaang Mongondow, Letkol (Inf) Sampang Sihotang, Asisten I Bidang Pemerintahan, Nasrun Gilalom, Ketua Panwaslu KK, beberapa pimpinan SKPD, pengurus DPD KNPI, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta masyarakat.