kebakaran di gogagoman
Rumah Keluarga Korban Kebakaran Di Gogagoman

 

Portalmongondow, Kotamobagu – Peristiwa kebakaran Rumah yang terjadi di Kelurahan Gogagoman, Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara, Kamis 26 oktober 2107 sekira pukul 04.45 wita dini hari.

Nampak jelas tergambar kesedihan dari keluarga Wartabone – Mokoagow, pemilik rumah yang terbakar. Firman Mokoagow (33), saksi korban yang menempati rumah tersebut, sempat menceritakan kronologis peristiwa kepada portalmongondow.com dengan mata berkaca-kaca.

“Api datang dari bagian plafon kamar, saya dan keluarga saat itu sedang tidur. Saya terbangun saat merasakan badan panas,  dan melihat api ada dibagian plafon rumah,” ujar Firman.

Firman melanjutkan, dalam keadaan panik saat melihat api, ia hanya terpikir untuk menyelamatkan keluarganya terlebih dahulu.

“Saya langsung menggendong anak-anak, kemudian menarik isterinya untuk beranjak keluar rumah. Diluar saya berteriak meminta pertolongan warga sekitar,” katanya.

Firman juga sempat menyelamatkan dua unit motor yang terparkir diteras rumah, namun ia dan warga tak sempat menyelamatkan perabotan rumah tangga, alat-alat dapur dan barang elektronik yang ada. Peristiwa ini juga menghanguskan sebuah warung dan isinya milik korban.

“Beruntung petugas pemadam kebakaran cepat datang, sehingga api tidak menjalar ke rumah warga lainnya,” ujar Firman menjelaskan.

Baca Juga : Akibat Korsleting Listrik, Rumah Terbakar Di Gogagoman

Sementara Kabid Damkar, Sarana dan Prasarana, Dinas Polisi Pamong Praja Kota Kotamobagu, Erwin Sugeha menerangkan, peristiwa terjadi pukul 04.45 wita dini hari, dan api berhasil dipadamkan pukul 15.15 wita setelah 4 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan.

“Tidak ada korban jiwa, Cuma dari kita, 2 org anggota damkar sempat mengalami cedera ringan,” tandas Erwin.

 

Penulis  : Mathox Kadullah

video Lokasi Kebakaran dan Keterangan Saksi  Korban: