Pilwako Kotamobagu 2018
Pilwako Kotamobagu 2018
Tatong Bara dan Tim Penjaringan. (Foto : Facebook/Riswanto Dali)

 

PortalMongondow, Politik Calon Wali Kota Petahana Tatong Bara, resmi mendaftar di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Tatong Bara diterima oleh Tim Penjaringan di kantor PDIP, Jalan Soekarno, Desa Maumbi, Kalawat, Minahasa Utara, jumat 27 otober 2017.

Disinggung soal dipilihnya Tatong Bara sebagai calon tunggal wali kota dari PDIP untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Kotamobagu 2018, Koordinator Tim Penjaringan PDIP, Frangky D Wongkar, melalui Anggota tim, Riswanto Dali mengatakan, penentuan bakal calon ditentukan melalui survei.

“Survei diinternal partai, Tatong Bara memiliki elektabilitas yang tinggi,” ungkap Riswanto.

 

Pilwako Kotamobagu 2018
Tatong Bara didampingi Ketua DPC PDIP Kotamobagu, Meidy Makalalag. (Foto : Facebook/Riswanto Dali)

 

Ia juga menambahkan, komunikasi dan komitmen politik juga menjadi pertimbangan atas penentuan calon dari PDIP untuk Pilwako Kotamobagu 2018.

“Tatong sudah melakukan komunikasi sampai ke tingkat DPP. Komitmennya juga baik untuk kepentingan PDIP ke depan,” lanjutnya.

Selain Tatong Bara, Tim Penjaringan juga mengundang Bakal Calon Wakil Wali Kota yang akan diusung dari PDIP.

Tim penjaringan PDIP diambil dari unsur DPD dan DPC, sementara untuk Pilwako Kotamobagu 2018 ini nama-nama dari tim penjaringan : (Koordinator) Frangky D. Wongkar, (Anggota) Janes Parengkuan, Lucky Senduk, Geany Waani, Sompie Singal, Gunawan Lombu, Adrianus Mokoginta, Riswanto Dali dan Jelly Dapu.

 

Penulis : Mathox Kadullah