lomba desa/kelurahan
Kepala Dinas PMD Kotamobagu, Teddy Makalalag
lomba desa/kelurahan
Kepala Dinas PMD Kotamobagu, Teddy Makalalag

Kotamobagu, portalmongondow.com, – Pembangunan berbasis pedesaan menjadi salah satu target Pemkot Kotamobagu tahun ini. Hal tersebut bisa dilihat dari alokasi anggaran untuk tambahan dana desa yang telah dimasukkan Pemkot dalam pagu APBD Perubahan tahun ini. “Kita telah mengusulkan penambahan dana desa sekitar 8 persen atau Rp28 miliar pada APBD Perubahan tahun ini, dimana hal tersebut sementara dibahas oleh DPRD,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Teddy Makalalag,
Tedy menambahkan pihaknya hingga saat ini masih menunggu persetujuan DPRD terkait dengan penambahan anggaran itu. “Jika memang usulan tersebut disetujui, maka kita akan langsung menyalurkannya ke 15 desa yang ada di Kotamobagu,” tambahnya.
Meski demikian untuk alokasi anggaran di tiap desa, dikatakan olehnya masih akan menunggu usulan dari pemerintah desa. “Makanya kita berharap agar pemerintah desa juga bisa menyelesaikan secepatnya APBD Perubahan Desa, dimana di dalamnya telah termuat Rencana Kerja Anggaran (RKA), sehingga disitu bisa diketahui berapa kebutuhan dana di desa,” tutupnya. (tr1)