Pinaingan Watercool

PortalMongondow, Bolmong Kawasan wisata di Bolaang Mongondow kembali menyediakan destinasi wisata baru. Pinaingan Watercool, demikian warga menamakannya, akan memberikan sensasi mandi air dengan suhu yang lumayan dingin. Lokasinya berada di Desa Matali Baru, Kecamatan Lolayan, Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara.

Sejak menjadi viral di media sosial, Pinaingan Watercool banyak didatangi pengunjung yang ingin menikmati airnya yang dingin. Kepala Desa Matali Baru, Oslan Paputungan mengatakan, Pinaingan Watercool dibuat atas inisiatif warganya untuk mencari tambahan dana pembangunan masjid.

“Alhamdulillah usaha warga berhasil, sejak dibuka banyak yang datang berkunjung,” kata Oslan, minggu 22 oktober 2017.

Untuk dapat menikmati sensasi air dingin di pemandian Pinaingan Watercool, pengunjung hanya dengan merogoh kocek 2000 rupiah saja.

“Banyak malah yang membayar lebih saat tahu untuk pembangunan masjid, sekalian beramal katanya,” ungkap Oslan.

Terpisah dari tempat pemandian, pengunjung juga bisa menikmati jajanan yang disediakan oleh warga setempat.

“Warga disini juga menyediakan kue dan makanan serta minuman. Setelah berendam di air dingin, pengunjung dapat menghangatkan tubuh dengan menikmati kuliner dengan harga murah,” ujar Oslan.

Fitri Mokoginta (28) menilai, keberadaan pinaingan watercool menjadi pilihan menarik untuk rekreasi keluarga.

“Airnya yang dingin, suasana yang nyaman, pemandangannya juga bagus. Ini mungkin yang pertama di Bolaang Mongondow,” ucapnya.

Udi Masloman (32) pengunjung lain, mengatakan, pinaingan watercool dapat dijadikan destinasi wisata yang nantinya bisa dikenal diluar daerah.

“Saya berharap kedepan nanti, tempat ini dikelola secara profesional, agar nanti banyak yang tertarik untuk berkunjung ke tempat ini, terutama pengunjung dari luar daerah. Pastinya juga akan menguntungkan desa dan warga disini,” katanya.

 

Penulis : Mathox Kadullah

 

Video Suasana Pemandian Pinaingan Watercool :

Artikulli paraprakKetersediaan Pangan di Kotamobagu Tahun 2018
Artikulli tjetërTatong Bara Resmi Mendaftar di PDI Perjuangan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini