Guntur Kadullah

 

Portalmongondow –  Widi International Fishing Tournament (WIFT) 2017 merupakan ajang turnamen mancing tingkat Internasional terbesar digelar di Indonesia. Ratusan pemancing asal dalam dan luar negeri akan beradu kemampuan untuk memperebutkan piala Presiden Republik Indonesia.

Iven yang diselenggarakan di kepulauan Widi, Halmahera Selatan, Maluku Utara, rabu (25/10) – minggu (29/10), rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia,  Ir. Joko Widodo.

Menariknya, salah satu peserta di tim Strike BMR Fishing Community (SBFC), tim asal Sulawesi Utara, adalah nelayan asli yang berasal dari Desa Lungkap, Kecamatan Pinolosian, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Adalah Guntur Kadullah, pria 36 tahun yang berprofesi sebagai nelayan sejak 20 tahun lalu, terpilih menjadi salah satu dari tujuh peserta yang mewakili SBFC di WIFT 2017.

Ketua Strike BMR Fishing Community, Faisal Manoppo menjelaskan,  Pengalaman Guntur memancing ikan besar  menjadi salah satu pertimbangan untuk mewakili SBFC pada iven ini.

“Pengalaman Guntur yang berhasil memancing ikan seberat 37,5 kilogram menjadi pertimbangan ia dipilih, sebab dibeberapa kategori, ikan diberi nilai yang memiliki berat diatas 10 kilogram,” ucap lelaki yang akrab disapa Fay.

Baca juga : 7 Pemancing Asal BMR berlaga di WIFT 2017

Guntur saat ditanya tentang keikutsertaannya pada iven ini mengaku sempat kaget saat dihubungi untuk mewakili komunitas.

“Sempat tidak percaya saat diberitahukan kalau terpilih untuk mengikuti turnamen ini, saya percaya setelah dijemput dirumah oleh rekan-rekan dari SBFC menuju kotamobagu,” ucap Guntur senang.

Guntur dan rekannya saat berada dipesawat. (Foto : Chen Mokoagow)

 

Ia juga merasa bangga dengan SBFC, karena kekompakan tim ini sudah teruji, apalagi saat mengahadapi iven-iven memancing.

“Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan dari rekan-rekan di SBFC, saya juga memohon doa masyarakat, terutama masyarakat Bolsel untuk kesuksesan kami di iven ini,” pinta Guntur.

Terinformasi, ketujuh pemancing dari SBFC saat ini telah berada di Kota Ternate.

 

Penulis  : Mathox Kadullah