Ahmad Yani Umar dan Agung Adati. {Foto:Facebook/Agung Adati)

 

Portalmongondow, Kotamobagu – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kotamobagu, Agung Adati, melakukan Koordinasi dengan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang masuk sebagai Tim Percepatan  Pengembangan Pariwisata (TP3K) Kota Kotamobagu.

Agung mengatakan, Koordinasi dilakukan dalam rangka singkronisasi program dari masing-masing OPD untuk menunjang pembangunan dan pengembangan daerah wisata agar tepat sasaran.

“Koordinasi dilakukan agar program dari instansi terkait, benar-benar menunjang pada pembangunan dan pengembangan pariwisata di Kota Kotamobagu,” tegas Agung

Ia memberi contoh 3 program dari Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Kotamobagu, yang nantinya sangat mendukung untuk mempromosikan obyek wisata yang ada.

“Promosi wisata sangatlah penting, sehingga harus ada ketersediaan jaringan telekomunikasi dilokasi wisata, website sebagai sarana promosi, serta kerjasama dengan media massa juga diperlukan, ketiganya sudah diprogramkan oleh Diskominfo untuk tahun 2018,” ujarnya.

Baca Juga :

Kepala Diskominfo Kota Kotamobagu, Ahmad Yani Umar menambahkan, Diskominfo sepenuhnya sangat mendukung pembangunan dan pengembangan destinasi wisata yang ada di Kota Kotamobagu.

“Sudah menjadi komitmen kami untuk sepenuhnya mendukung program pembangunan dan pengembangan destinasi wisata yang ada, terutama untuk mempromosikannya,” ucap Yani.

Yani juga mengatakan, dukungan yang diberikan tak lepas dari konsep yang ditawarkan sangatlah mendukung untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Pengembangan sektor pariwisata secara langsung akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat, terutama yang dekat dengan lokasi wisata,” pungkasnya.

 

Penulis : Mathox Kadullah