Musibah Kebakaran

Portalmongondow, Kotamobagu – Peristiwa kebakaran kembali melanda warga Kota Kotamobagu. Musibah ini dialami oleh Adrianto Abdul Halid (46), warga RT  14, Lingkungan 4, Kelurahan Motoboi Kecil, Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara, sabtu 28 oktober 2017, sekira pukul 10.45 wita.

“Saya melihat ada api dibagian dapur rumah korban,”  ungkap Su’ Lantong (38), tetangga korban yang pertama melihat kejadian.

Su’ langsung memberitahukan kejadian ini ke pemilik rumah yang saat itu berada di hajatan pernikahan sekitar 50 meter dari rumah korban.

“Rumah dalam keadaan kosong, setahu saya mereka ada dihajatan. Sambil berteriak ke tetangga lain, saya berlari ke arah tempat hajatan dimana pemilik rumah berada,” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Polisi Pamong Praja, Dolly Zulhadji, yang kami temui dilokasi kejadian mengatakan, beruntung informasi cepat masuk ke pihaknya.

“Untungnya warga cepat melapor, sehingga kami langsung bergerak cepat,” kata Dolly.

Dolly melanjutkan, 4 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk menjinakan api.

“Seluruh mobil damkar yang ada kami kerahkan, jadi api cepat kami jinakkan, sehingga tidak menyebar ke rumah warga lainnya,” katanya.

Akibat kejadian ini, bagian dapur milik korban habis terbakar. Sementara kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

 

Penulis  : Mathox Kadullah