Bupati Bolmong Yasti S.Mokoagow pada peringatan hari santri nasional ke-3. (Foto :Humas Pemkab Bolmong)

 

Portalmongondow, Bolmong – Peringatan Hari Santri Nasional ke-3 di Sulawesi Utara (Sulut), dipusatkan di Pesantren Al Lutfi, Desa Lolanan, Kecamatan Sangtombolang, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), minggu (22/10/2017).

Hadir pada peringatan ini, Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow , anggota DPRD Sulut, Hi Ayub Ali Albugis, anggota DPRD Bolmong, Yusra Alhabsy, Kepala Kantor Wilayah Agama Provinsi Sulut, Kepala Kantor Agama Bolmong, Forkompimda Bolmong, seluruh pengasuh Pondok Pesantren se Sulut dan ratusan Santri se Sulut.

Dalam Sambutannya, Bupati Yasti mengatakan, peran para ulama dan santri sangatlah besar dalam perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa indonesia.

Yasti melanjutkan, momentum peringatan hari santri hendaknya kita jadikan sebagai penghormatan terhadap jasa-jasa ulama dan para santri yang telah mendedikasikan hidupnya untuk negara ini.

Yasti juga menyebut salah satu ulama besar bangsa indonesia yang patut diteladani yaitu, KH. Mohammad Hasyim Asy’ari, sosok ulama dan santri, yang dalam kehidupannya selalu rendah hati pada siapapun.

Pada kesempatan ini juga yasti mengajak para ulama dan santri menjadi pelopor untuk mewujudkan perdamaian dunia dan mengajarkan tentang Islam sebagai agama kedamaian dan agama yang Rahmatan Lil’ Alamin.

Penulis  :  Mathox Kadullah