Mobil Penerangan KB Kotamobagu

 

Portalmongondow, Kotamobagu – Untuk lebih mengoptimalkan dalam mensosialisasikan program KB kepada masyarakat, Pemerintah Kota Kotamobagu (KK) melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB), membeli 1 unit mobil penerangan KB melalui APBD tahun 2017.

Kepala Dinas PP dan KB Kota Kotamobagu, Djufri Ngandu  menerangkan bahwa, pengadaan mobil penerangan KB ini untuk keperluan peningkatan wawasan masyarakat terkait KB.

“Dengan adanya mobil ini diharapkan pelayanan bisa lebih maksimal, selain itu juga dapat memudahkan petugas dalam mensosialisasikan program KB terhadap masyarakat” kata Djufri .

Mobil tersebut diberi fasilitas berupa, televisi, laptop, genset, 1 set soundsystem, kamera, lcd proyektor, sehingga keberadaan alat ini dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman yang seluas-luasnya kepada masyarakat.

“Dimobil ini kami akan menyediakan informasi edukasi tentang KB, pemutaran film yang mendukung program KB dan untuk kegiatan terkait lainnya,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan saat ini mobil telah berada dikantor PP dan KB dan sementara dalam pengurusan izin pengoperasiannya.

“Jika izin sudah selesai, akan diserahkan secara resmi oleh Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara dan akan segera dioperasikan,”tutupnya.

 

Penulis  : Mathox Kadullah