Ilustrasi
Ilustrasi

Kotamobagu, portalmongondow.com,- Pemerintah Kota Kotamobagu melalui instansi teknisnya yakni Dinas Kesehatan terus memaksimalkan program pelayanan kesehatan terhadap warga, dimana salah satunya adalah dengan menggencarkan program pencegahan penyakit Tubercolosis (TBC).
“Kami terus melakukan sosialiasi terhadap bahaya penyakit ini, agar warga bisa mengetahui dengan jelas dan pasti, metodr pencegahan hingga proses pengobatan jika terjangkit penyakit ini,” ujar Kepala Dinkes Kotamobagu Drg Haris Mongilong.
Haris menambahkan, kalau dirinya bertujuan, dari sosialiasi tersebut warga bisa melakukan upaya upaya pencegahan agar bisa terhindar dari penyakit tersebut. “Dari data kami jumlah penderita TBC masih cukup banyak di Kotamobagu. Nah, dengan mengetahui gejala dari penyakit ini tentu bisa dilakukan langkah-langkah antisipasi sejak dini,” tambahnya.
Dirinya pun menghimbau agar warga yang mengidap penyakit TBC untuk segera melakukan upaya pengobatan ke Puskesmas terdekat. “Petugas Kesehatan di Kotamobagu akan siap melayani proses pengobatan warga yang terkena penyakit ini,” tutupnya. (tr1)