Aimas Convention Center, Sorong, Papua Barat. (Foto : BPBD Bolmong)

 

Portalmongondow, Sorong – kurang lebih 3 ribu peserta hadir pada pembukaan peringatan bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB),  oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia (RI), yang digelar digedung Aimas Convention Center, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Senin (23/10/2107).

Kepala Pelaksana (Kalaksa)  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Channy Wayong,  turut hadir pada peringatan bulan PRB yang berlangsung sejak minggu (22/10)  dan akan selesai pada rabu (25/10).

“Ini PRB kelima yang kami hadiri, sebelumnya di NTB, Bengkulu, Jateng dan tahun 2016 kemarin di Sulut,” kata Channy.

Channy Wayong (kedua dari kanan) bersama tim BPBD Bolmong pada pembukaan peringatan bulan PRB di Sorong

 

Peringatan bulan PRB 2017 merupakan sarana untuk memperkuat pemerintah dan masyarakat terhadap aktivitas PRB dengan tujuan investasi untuk ketangguhan.

“Pentingnya kegiatan ini, kami berharap kehadiran kami disini dapat membangun jejaring antar pelaku PRB, ini juga bagian dari pembelajaran bersama antar pelaku PRB, kami juga ingin membangun komitmen dalam penanggulangan bencana,” terangnya.

Peringatan bulan PRB yang dilaksanakan oleh BNPB bersama Pemerintah Provinsi Papua Barat. Pelaksanaanya diempat tempat, yaitu Kota Sorong, Kabupaten Sorong dan Kabupaten Tambraw serta Kabupate Raja Ampat.

 

Penulis  :  Mathox Kadullah