Pilwako Kotamobagu 2018

Portal Mongondow, Kotamobagu – Jelang Pilkada serentak 27 juni 2018, KPU Kota Kotamobagu menggelar jalan sehat guna mensosialisasikan tahapan-tahapan pilwako kotamobagu 2018. Selain membawa spanduk ajakan memilih, peserta jalan sehat juga membagikan brosur tahapan pilwako kotamobagu.

Ribuan peserta terdiri dari Anggota KPU dan Panwaslu Kota Kotamobagu, karyawan swasta, karyawan BUMN, aparat sipil dan insan pers serta masyarakat, berpartisipasi mengikuti kegiatan jalan sehat yang dilepas oleh Sekretaris Kota Kotamobagu, Adnan Massinae, dilapangan Boki Hotinimbang, minggu 29 oktober 2017.

Oleh KPU Kota Kotamobagu, kegiatan jalan sehat juga digunakan sebagai ajang sosialisasi Pileg dan Pilpres 2019.

“Jalan Sehat Demokrasi, salah satu upaya KPU untuk mengajak masyarakat pemilih untuk menggunakan hak politiknya,” ungkap Nova Tamon, Ketua KPU Kota Kotamobagu.

Nova menambahkan, sosialisasi akan terus dilakukan terutama untuk pemilih pemula.

“Kami juga akan mendatangi sekolah-sekolah dengan sasaran pemilih pemula,” ungkap Nova.

Sementara Sekretaris KPU Kota Kotamobagu, Frans Tuto Manoppo menambahkan, kesuksesan Pilwako juga tergantung tingkat partisipasi masyarakat pada pemilihan nanti.

“Keterlibatan masyarakat pada pilwako 2018 sangat dibutuhkan, olehnya kegiatan sosialisasi akan terus kami tingkatkan,” tegas Frans Tuto.

Selain menggelar jalan sehat, KPU juga membagi-bagikan hadiah kepada peserta yang telah berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

 

Penulis : Mathox Kadullah