Portalmongondow  – 7 pemancing asal Bolaang Mongondow Raya (BMR), Sulawesi Utara, akan berlaga di Widi International Fishing Tournament (WIFT) 2017  yang diselenggarakan di kepulauan Widi, Halmahera Selatan, Maluku Utara, rabu (25/10) – minggu (29/10), dan rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia,  Ir. Joko Widodo.

Ketujuh pemancing merupakan anggota Strike BMR Fishing Community (SBFC) ini, akan bersaing dengan ratusan pemancing dari dalam dan luar negeri untuk memperebutkan piala Presiden RI.

Tim SBFC direncanakan akan berangkat dari manado menggunakan pesawat  menuju ke ternate hari selasa (24/10).

“Kami bertolak dari bandara Sam Ratulangi manado menuju bandara Sultan Babullah ternate hari ini” ujar Gaguk Prasetyo ketua tim SBFC pada iven wift ini.

Tyo sapaan akrabnya melanjutkan, persiapan dari tim sudah maksimal dan memenuhi standar yang diberikan panitia wift 2017.

“Perlengkapan yang kami bawa sudah sesuai dengan standar aturan yang diberikan panitia, sehingga pada iven ini, kami sangat siap untuk bersaing dengan pemancing baik dari dalam maupun luar negeri” lanjut Tyo.

Tim SBFC bertolak menuju Ternate

 

Sementara Ketua SBFC, Faisal Manoppo menambahkan, keikutsertaan SBFC tidak semata untuk mengejar hadiah pada iven ini.

“Tidak mudah untuk mendapatkan satu tiket di iven ini, kami harus bersaing dengan ratusan komunitas memancing yang ada diindonesia untuk mendapatkannya, sehingga iven ini benar-benar kami manfaatkan untuk menguji kemampuan kami” kata Faisal.

“Hadiahnya memang menggiurkan, namun diiven ini, kami lebih mengutamakan promosi wilayah BMR yang juga merupakan ‘surga’ bagi pemancing, apalagi kedepan akan ada iven memancing besar yang akan dilaksanakan di Kotamobagu, Bolaang Mongondow dan Bolaang Mongondow Selatan,” lanjutnya.

Sekadar diketahui, SBFC merupakan komunitas binaan dari Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Hi. Herson Mayulu dan Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow, Tahlis Gallang.

Widi International Fishing Tournament 2017 merupakan ajang turnamen mancing tingkat Internasional terbesar digelar di Indonesia yang menerapkan sistem peraturan standard dari IGFA (International Game Fish Association) dan TBF (The Billfish Foundation) serta menerapkan tag dan release yang mengedepankan sportivitas dan konservasi.

Nama 7 Pemancing dan 1 Official Team SBFC :

  1. Gaguk Prasetyo (Bolsel)

  2. Tahlis Gallang (Kotamobagu)

  3. Lukianus (Kotamobagu)

  4. Yadi Agantu (Bolmong)

  5. Fay Manoppo (Kotamobagu)

  6. Chendra Mokoagow (Boltim)

  7. Guntur Kadullah (Bolsel)

  8. Deddi Mamonto (Boltim / Official Team)

 

Penulis : Mathox Kadullah