Foto : Istimewa

 

Portalmongondow, Kotamobagu – Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, memberikan bantuan sebanyak 510 ribu benih ikan air tawar kepada 34 kelompok budidaya ikanair tawar  yang ada di kota kotamobagu.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Perikanan, Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Kotamobagu, Anto Mamonto, rabu, 18 oktober 2017.

“Penyaluran bibit dibagi 2 tahap, tahap pertama diberikan kepada 21 kelompok sebanyak 310 ribu pada bulan mei 2017, tahap kedua diserahkan dibulan september 2017  sebanyak 200 ribu kepada 13 kelompok,” kata Anto.

Anto juga menjelaskan, 34 kelompok yang menerima bantuan merupakan kelompok yang sudah melalui verifikasi dan dinyatakan lengkap berkas.

“34 kelompok yang layak menerima bantuan langsung kami dampingi ke Unit Pelaksana Teknis Daerah Kementerian Kelautan dan Perikanan di Manado, untuk menerima bantuan benih ikan tersebut,” terangnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, jika ada kelompok yang ingin mendapatkan bantuan benih ikan air tawar, untuk menghubungi kantor Penyuluh Perikanan yang ada di masing-masing kecamatan yang ada di Kota Kotamobagu.

 

Penulis : Mathox Kadullah