penyelesaian dana hibah dob

Advertorial

penyelesaian dana hibah dobKotamobagu, portalmongondow.com – Rapat Koordinasi (Rakor) Penyelesaian Bantuan Dana Hibah kepada Daerah Otonomi Baru (DOB) yang dibuka Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Keuangan RI, Drs. Sarifudin, MM, Selasa (26/09/2017), di Hotel Aryaduta, Jakarta, turut diikuti Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara.

Selain membahas penyelesaian dana hibah terhadap DOB, kegiatan tersebut juga membahas tapal batas antara daerah induk dengan daerah yang baru dimekarkan.

Walikota Tatong Bara, usai kegiatan menegaskan telah dituntaskannya pembahasan penyelesaian dana hibah bagi Kota Kotamobagu dari Kabupaten Bolaang Mongondow, selaku daerah induk sebelum dimekarkan.

“Dana bantuan hibah dari Kabupaten Bolaang Mongondow kepada Kota Kotamobagu sudah tidak ada masalah lagi, karena telah selesai dilaksanakan,” ujar Tatong.

Penyelesaian dana hibah itu sendiri ditandai penandatanganan kesepakatan antara pihak Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow dengan Pemerintah Kota Kotamobagu sebagai daerah otonom, yang ditandatangani langsung Walikota Kotamobagu Tatong Bara dan Bupati Bolaang Mongondow, Yasti Supredjo Mokoagow, serta disaksikan perwakilan Kementerian Keuangan RI, Kemendagri, dan juga Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. (adve/man)