kawan kota
Striker Tim Kawan Kota, Hasdi Fatah, menerima Piala dari Walikota, Ir Tatong Bara
kawan kota
Striker Tim Kawan Kota, Hasdi Fatah, menerima Piala dari Walikota, Ir Tatong Bara

Kotamobagu, portalmongondow.com – Tim sepakbola Kawan Kota yang terdiri dari para wartawan yang bertugas di Kotamobagu, sukses menggasak Tim SKPD Pemkot Kotamobagu dengan skor akhir 1 – 3, usai tertinggal lebih dulu di babak pertama.

Pertandingan futsal outdoor antara dua tim ini, merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas), yang dilaksanakan Rabu (13/09/2017), pagi tadi, di Lapangan Boki Hotinimbang.

Pertandingan itu sendiri sempat menjadi panggung bagi Sekda Adnan Masinae, unjuk kebolehan mengolah bola. Lewat kerja sama apik dengan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Noval Manoppo, Panglima ASN Kotamobagu ini sukses menaklukan gawang Tim Kawan Kota yang dikawal Savdar Fransisco.

Sayangnya, meski menguasai jalannya pertandingan di babak pertama, Tim SKPD yang dipimpin Adnan, harus mengakui kedigdayaan Tim Kawan Kota, yang sukses membalikkan keadaan.

Adalah striker senior yang juga wartawan kondang Bolmong Raya, Hasdi Fatah, yang sukses menyamakan skor, sebelum kemudian Reza Ramadhan mempertegas keunggulan Tim Kawan Kota, usai memborong dua gol ke gawang yang dikawal Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Sahaya Mokoginta.

Meski melakukan berbagai upaya perlawanan, namun hingga peluit panjang ditiup wasit, skor akhir 1 – 3 untuk Tim Kawan Kota tak sanggup dikejar Tim SKPD Pemkot.

Usai pertandingan, salah satu perwakilan Tim Kawan Kota, Hasdi Fatah pun menerima piala yang diserahkan langsung Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara. (*)