penyelenggaraan pemerintahan
Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, menyampaikan sambutan, usai membuka resmi kegiatan
penyelenggaraan pemerintahan
Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, menyampaikan sambutan, usai membuka resmi kegiatan

Kotamobagu, portalmongondondow.com – Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, menekankan arti pentingnya pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi bagi jalannya penyelenggaraan pemerintahan.

Hal tersebut disampaikan Tatong, usai membuka secara resmi kegiatan Sharing Knowledge dan Diskusi yang dilaksanakan PT. Nusantara Compnet Integrator, di Sheraton Hotel, Manado, Rabu (20/09/2017), kemarin.

“Melalui pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), maka saat ini pelayanan pemerintah kepada seluruh masyarakat menjadi lebih sederhana, efektif dan efisien,” ujar Tatong.

Dalam kegiatan yang dihadiri para Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) se-Indonesia ini, Tatong memaparkan berbagai upaya dan terobosan yang dilakukan pihaknya dalam mewujudkan Kotamobagu sebagai Smart City, yang diantaranya dengan membangun berbagai fasilitas pendukung seperti Data Center dan Command Center.

“Pemerintah Kotamobagu saat ini juga telah memiliki berbagai aplikasi pelayanan di sejumlah SKPD, yang tujuan utamanya adalah memaksimalkan pelayanan kepada seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Sementara pihak PT. Nusantara Compnet Integrator, selaku inisiator kegiatan, mengakui kesiapan Kota Kotamobagu sebagai salah satu daerah yang bisa mewujudkan Smart City. (*)