strike BMR
Tim Strike BMR Fishing Community, saat mengikuti kompetisi Piala Kasal di Kendari, Sulawesi tenggara, pekan lalu
strike BMR
Tim Strike BMR Fishing Community, saat mengikuti kompetisi Piala Kasal di Kendari, Sulawesi tenggara, pekan lalu

Kotamobagu, portalmongondow.com – Keikutsertaan Strike BMR Fishing Community dalam ajang lomba mancing nasional bertajuk Kasal Cup di Kendari, pada pekan lalu, sukses berbuah prestasi membanggakan bagi wilayah Bolmong Raya (BMR).

Meski di klasemen akhir hanya menempati peringkat 4 dari 45 tim se-Indonesia yang ikut berkompetisi, namun hal itu dirasa sangat membanggakan. Terlebih, selama ini wilayah BMR lebih dikenal luas dalam bidang agraria ketimbang kemaritiman.

“Tentu ini prestasi yang cukup membanggakan. Memang, dalam ajang Kasal Cup di Kendari, kami hanya menempati peringkat empat. Tetapi yang perlu dicatat adalah, peringkat 1, 2 dan 3 itu semuanya tim tuan rumah. Dan akan lebih membanggakan jika mengingat daerah kita Bolmong Raya lebih dikenal sebagai daerah pertanian ketimbang kelautan,” ujar salah satu anggota Tim Strike BMR Fishing Community, Rahmat Gilalom, Rabu (13/09/2017), siang tadi.

Gilalom mengungkapkan, jika keberhasilan tersebut turut membuka jalan bagi dirinya bersama tim Strike BMR Fishing Community untuk berkompetisi di ajang lebih besar lagi, pada Oktober bulan depan, yakni Piala Presiden, di Pulau Widi, Maluku Utara.

“Alhamdulillah kami terundang untuk ikut kompetisi Piala Presiden di Pulau Widi, Maluku Utara, bulan depan. Untuk ajang internasional ini, kami merupakan salah satu dari 10 tim lokal yang akan berkompetisi. Selain itu, ada juga 15 tim pemancing gabungan lokal dan warga asing, serta 25 tim dari berbagai Negara,” ungkap Memet, sapaan akrab dirinya.

Ajang Piala Presiden sendiri, menurut Gilalom, akan diikuti para pemancing dari berbagai Negara, diantaranya Jepang, Brasil, China, Amerika Serikat, Australia serta sejumlah Negara lainnya.

Untuk diketahui, tim Strike BMR Fishing Community merupakan komunitas para pemancing handal dari berbagai daerah di Bolmong Raya. Tim yang berada di bawah binaan Bupati Bolsel, Herson Mayulu, serta Sekda Bolmong, Tahlis Gallang ini, cukup aktif mengikuti berbagai kegiatan, baik lomba maupun eksebisi. (man)