penghargaan dari ugm
Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, saat menerima penghargaan dari Rektor UGM
penghargaan dari ugm
Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, saat menerima penghargaan dari Rektor UGM

Kotamobagu, portalmongondow.com – Bertempat di Graha Sabha Pramana, Universitas Gajah Mada (UGM), Kamis (07/09/2017), Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, mewakili Pemerintah Kotamobagu, serta segenap jajarannya, secara resmi menerima penghargaan langsung dari Rektor UGM, Prof, Ir, Panut Mulyono.

Penghargaan yang diserahkan tepat pada peringatan Dies Natalis Fakultas Ekonomi dan Bisnis kampus tersebut yang Ke-62, merupakan bentuk pengakuan atas pengelolaan keuangan Pemkot Kotamobagu yang sukses berbuah opini WTP selang beberapa tahun terakhir.

Atas raihan yang tak disangka sebelumnya ini, Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, pun cukup berbangga, dan berharap bisa kembali menyabet penghargaan serupa ke depan nanti.

“Ini tentunya capaian yang sangat luar biasa bagi Pemkot Kotamobagu, dimana penghargaan ini akan menjadi pelecut semangat bagi kami untuk terus mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi yang dicapai saat ini,” ujar Tatong.

Diketahui, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGM memberikan penghargaan pada Pemkot Kotamobagu sesuai hasil penelitian terhadap daerah-daerah di Indonesia terkait sistem pengelolaan keuangan.

Pemkot Kotamobagu sendiri, dalam penelitian tersebut, memiliki Indeks Transparansi Pengelolaan Keuangan terbaik se-Sulawesi. (*)