cabang olahraga renang
ilustrasi (foto : istimewa)
cabang olahraga renang
ilustrasi (foto : istimewa)

Kotamobagu, portalmongondow.com – Ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada 9 – 16 Oktober, bulan depan, di Kabupaten Minahasa, akan diikuti kontingen Kotamobagu dari 15 cabang olahraga, minus cabang renang.

Meski harus menerima kenyataan dicoretnya cabang renang oleh panitia, namun Pemerintah Kota Kotamobagu tetap optimis bakal menyabet juara umum dalam helatan tersebut.

Dengan menyertakan 175 atlet terbaik serta ofisial, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, Tony Ponongoa, Rabu (13/09/2017), optimis, sejumlah cabang olahraga akan sangat berpotensi menyumbang medali emas bagi Kotamobagu.

“Cabang olahraga seperti sepakbola, catur, bela diri, basket, badminton dan beberapa cabang lainnya, sangat berpotensi menyumbang medali emas. Sayangnya cabang renang dicoret oleh panitia,” ujar Ponongoa.

Sementara Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, dalam kegiatan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, pagi tadi, juga menyampaikan harapan yang sama.

“Semoga para atlet kita bisa meraih medali emas sebanyak mungkin dan menjadi juara umum. Kita doakan bersama agar para atlet kita bisa mengharumkan nama Kotamobagu,” harap Tatong. (*)