tata cara pengawasan pemilu
Asisten II Pemkot Kotamobagu, Drs Gunawan Damopolii, saat menghadiri Sosialisasi Panwaslu
tata cara pengawasan pemilu
Asisten II Pemkot Kotamobagu, Drs Gunawan Damopolii, saat menghadiri Sosialisasi Panwaslu

Kotamobagu, portalmongondow.com – Asisten II Pemerintah Kota Kotamobagu, Drs. Gunawan Damopolii, berharap agar tata cara pengawasan Pemilu, baik Pemilukada maupun Pilpres serta Pileg, bisa diketahui masyarakat secara luas.

Harapan tersebut disampaikan Damopolii, saat mewakili Walikota Tatong Bara, menghadiri kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif dalam rangka Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu Tahun 2018, oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Kotamobagu, Selasa (05/09/2017), siang tadi, Kinalang Room, Sutan Raja Hotel Kotamobagu.

Guna memenuhi harapan tersebut, Damopolii pun berharap perwakilan masyarakat dari berbagai elemen yang hadir, baik Ormas, tokoh masyarakat, tokoh agama, kalangan pelajar, hingga jurnalis yang hadir, bisa membantu menyebarkan informasi yang didapatkan selama berlangsungnya sosialisasi.

“Tata cara pelaksanaan pengawasan Pemilu diharapkan bisa diketahui dalam sosialisasi ini. Selanjutnya, bapak/ibu yang hadir bisa menyampaikan ke masyarakat,” ujar Damopolii, di hadapan peserta sosialisasi.

Dirinya pun menyampaikan pentingnya pengawasan selama berlangsungnya tahapan Pilkada Kotamobagu, sehingga perlu didukung semua elemen, termasuk Pemerintah Kota Kotamobagu.

“Panwaslu memainkan peran penting dalam mengawasi jalannya demokrasi, agar tidak keluar dari koridor. Karena itu, Pemkot akan senantiasa mendukung kegiatan oleh Panwaslu,” demikian Damopolii. (man)