pekerjaan bersumber dak
Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR, Claudi Mokodongan (foto :istimewa)
pekerjaan bersumber dak
Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR, Claudi Mokodongan (foto :istimewa)

Kotamobagu, portalmongondow.com – Memasuki akhir triwulan III tahun anggaran 2017, sejumlah pekerjaan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu, terutama yang aggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), sebesar Rp 18 Miliar lebih, diklaim telah mencapai 90% yang tuntas.

Demikian disampaikan Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Ir Sande Dodo, melalui Kepala Bidang Bina Marga, Claudi Mokodongan ST, Selasa (05/09/2017), pagi tadi.

“Saat ini progress pekerjaan fisik di lapangan secara keseluruhan sudah masuk 90%. Sejumlah pekerjaan bahkan ada yang sudah masuk tahap PHO,” sebut Mokodongan.

Tak hanya itu, pekerjaan yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU), yang terdiri dari 16 paket pekerjaan dengan anggaran lebih dari Rp 23,3 Miliar, rata-rata sudah mencapai 75%. Paket-paket tersebut, umumnya terdiri dari pekerjaan peningkatan serta pembangunan jalan.

“Diperkirakan pekerjaan baik yang bersumber dari DAK maupun DAU akan bisa rampung sebelum berakhir tenggat waktu,” demikian Mokodongan. (*)