tatong serahkan bantuan
Walikota Tatong Bara, saat menyerahkan BSPS secara simbolis (foto : istimewa)
tatong serahkan bantuan
Walikota Tatong Bara, saat menyerahkan BSPS secara simbolis (foto : istimewa)

Kotamobagu, portalmongondow.com – Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, Senin (07/08/2017), kemarin, menyerahkan langsung Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) secara simbolis, kepada lima perwakilan warga penerima.

Penyerahan yang dilakukan di Aula Rumah Dinas Walikota tersebut, diberikan dalam bentuk buku tabungan dengan saldo masing-masingnya sebesar Rp 15 juta.

Diharapkan Tatong, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan warga penerima dengan sebaik-baiknya.

“Diharapkan bantuan ini dimanfaatkan dengan baik, Insha Allah  setelah semua persyaratan telah terpenuhi, untuk selanjutnya saya mintakan kepada dinas terkait agar ditangani secara baik, tepat waktu, dan tepat sasaran,” kata Tatong.

Lanjut Wali Kota, berbagai upaya yang dilakukan pemerintah dalam rangka peningkatan kualitas hunian bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah di kotamobagu, akhirnya berbuah manis dengan diterimanya bantun ini, dari pemerintah pusat melalui  Kementerian PU dan Perumahan Rakyat RI.

“Setelah upaya yang kita lakukan, respon positif akhirnya diberikan pemerintah pusat dengan memberikan bantuan BSPS untuk Kotamobagu,”ujarnya.

Penyerahan buku tabungan dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota kepada 5 orang penerima perwakilan dari sejumlah desa dan kelurahan, masing-masing senilai Rp15 juta.

Sekadar dikatahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Kota (Sekot), Adnan Massinae, Forkopimda, para pejabat di jajaran Pemkot Kotamobagu, mewakili Satker SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Sulut Stenly Tangkere, ST selaku PPK,  sejumlah unsur Pimpinan Bank BNI Wilayah Sulutenggo, para camat dan lurah, serta masyarakat penerima bantuan. (*)