pasukan orange
Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, mengangkat Piala Adipura bersama 'Pasukan Orange', usai seremoni penyambutan, di Lapangan Boki Hotinimbang, Kotamobagu, Kamis (03/08/2017), siang tadi
pasukan orange
Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, mengangkat Piala Adipura bersama ‘Pasukan Orange’, usai seremoni penyambutan, di Lapangan Boki Hotinimbang, Kotamobagu, Kamis (03/08/2017), siang tadi

Kotamobagu, portalmongondow.com – Pemerintah Kota Kotamobagu sukses mempertahankan Piala Adipura tahun 2017. Raihan ini merupakan yang kedua kalinya berturut-turut sejak Kotamobagu dipimpin Walikota, Ir Tatong Bara, atau yang ketiga kalinya sejak Kotamobagu berstatus Kota Madya pada 2007 lalu.

Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, yang memimpin seremoni penyambutan Piala Adipura, Kamis (03/08/2017), siang tadi, di Lapangan Boki Hotinimbang, tak dapat menyembunyikan kegembiraan dan rasa bangganya. Apresiasi yang tinggi pun dialamatkan Tatong kepada berbagai pihak yang turut andil dalam raihan prestasi membanggakan tersebut, khususnya para petugas kebersihan yang dianggapnya paling berjasa.

“Sukur moanto kepada seluruh masyarakat, sukur moanto kepada seluruh pimpinan SKPD yang siang dan malam terus menjaga kebersihan bersama-sama masyarakat. Terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh pasukan orange (petugas kebersihan, red), yang siang malam tidak kenal lelah, tidak kenal panas dan hujan,” ujar Tatong dalam sambutannya.

Di hadapan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta seluruh undangan dan masyarakat yang hadir, Tatong pun menyampaikan contoh soal bagaimana pentingnya peran para petugas kebersihan yang oleh dirinya disebut sebagai ‘Pasukan Orange’, dalam menjaga kebersihan di Kotamobagu.

“Jadi Ibu Kajari, pas masuk Kotamobagu, dedaunan banyak. Baru berapa jam mereka tidak kerja, itu dedaunan sudah banyak. Oleh sebab itu, merekalah yang sangat berjasa dalam menjalankan apa yang diinginkan kita bersama,” sebut Walikota Perempuan Pertama di Kotamobagu ini. (man)