cjh asal kotamobagu
Kabag Kesra Pemkot Kotamobagu, Adin Mantali
Calon jamaah haji
Kabag Kesra Pemkot Kotamobagu, Adin Mantali

Kotamobagu, portalmongondow.com – Sebanyak 115 Calon Jamah Haji (CJH) asal Kota Kotamobagu, yang akan melaksanakan ibadah haji ke tanah suci, direncanakan akan dilepas pada Sabtu, 12 Agustus 2017, akhir pekan ini.

Pelepasan para jamaah yang akan diberangkatkan, rencananya akan dilepas langsung Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara.

Demikian diungkap Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkot Kota Kotamobagu, Adin Mantali, Senin (07/08/2017), kemarin.

“Untuk pelepasan, direncanakan Sabtu mendatang. Nanti Ibu Walikota yang akan memimpin pelepasan secara langsung,” ungkap Mantali.

Para CJH ini, menurut Mantali, nantinya akan menuju Manado, dengan menaiki Bus milik Pemkot Kotamobagu, sebelum bergabung dengan CJH dari berbagai daerah lainnya.

“Diharapkan apa yang didapat selama mengikuti manasik haji, bisa dipraktekan,” demikian Mantali.

Diketahui, CJH asal Kotamobagu yang akan melaksanakan ibadah haji 1438 Hijriyah tahun ini, sebanyak 115 orang. Dari jumlah tersebut, jamaah paling banyak berasal dari Kecamatan Kotamobagu Barat, yakni 61 orang. Menyusul kemudian, Kecamatan Kotamobagu Timur, sebanyak 25 orang, Kotamobagu Selatan 18 orang, serta Kotamobagu Utara sebanyak 9 orang. Selain itu, terdapat 2 jamaah yang mengikuti program Haji Plus. (*)