penyambutan piala adipura

Advertorial

penyambutan piala adipuraKotamobagu, portalmongondow.com – Sukses Pemerintah dan masyarakat Kota Kotamobagu, dalam mempertahankan Penghargaan sekaligus Piala Adipura, disambut sangat meriah oleh segenap elemen di kota tersebut.

Baik warga maupun para siswa di sejumlah sekolah, begitu antusias menyambut arak-arakan piala adipura yang dipimpin langsung Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, Kamis (03/08/2017), siang tadi.

Konvoi sendiri dilakukan dengan mengambil titik start di batas kota, Kelurahan Mongkonai Barat, Kecamatan Kotamobagu Barat. Dengan melintasi sejumlah desa/kelurahan, konvoi ini bisa disaksikan langsung warga Kotamobagu dari empat kecamatan yang ada, hingga kemudian berakhir di Lapangan Boki Hotinimbang.

Walikota Tatong Bara, dalam sambutannya di hadapan jajaran serta warga masyarakat yang hadir di Lapangan Boki Hotinimbang, mengaku bersyukur atas sukses pihaknya dalam mempertahankan Piala Adipura.

“Ini merupakan kebanggaan bagi pemerintah serta segenap warga Kotamobagu. Kita semua patut berbangga, sebab ini merupakan buah kerja keras kita semua,” ujar Tatong.

Secara khusus, Walikota Perempuan Pertama di Kotamobagu ini mengapresiasi tinggi peran dan kontribusi petugas kebersihan yang disebutnya sebagai ‘Pasukan Orange’.

“Jadi, Ibu Kajari, pas masuk Kotamobagu, dedaunan banyak. Baru berapa jam mereka tidak bekerja, itu dedaunan sudah banyak. Oleh sebab itu, merekalah yang sangat berjasa dalam menjalankan apa yang diinginkan kita bersama,” sebut Tatong di hadapan Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Dasplin SH, MH, yang turut hadir dalam prosesi penyambutan Piala Adipura.

Meski jumlah penerima Piala Adipura telah dirampingkan Pemerintah Pusat, namun Tatong mengaku merasa tertantang untuk bisa kembali mempertahankan prestasi yang sama tahun depan.

“Piala Adipura ini tahun lalu masih berjumlah 192. Tahun ini tinggal 100 piala seluruh Indonesia. Di Sulawesi Utara tinggal dua peraih Piala Adipura, yakni Kotamobagu dan Bitung. Tapi, kita akan tetap berupaya semaksimal mungkin untuk bisa kembali mempertahankan piala ini tahun depan,” tandasnya. (adve/man)