koni balamba
Bakal Calon Wakil Walikota Kotamobagu, Koni Balamba, mendaftarkan diri di Partai Golkar
koni balamba
Bakal Calon Wakil Walikota Kotamobagu, Koni Balamba, mendaftarkan diri di Partai Golkar

Kotamobagu, portalmongondow.com – Jurnalis kondang Bolmong Raya, Koni Balamba, memberanikan diri untuk tampil dalam kontestasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Kotamobagu tahun 2018 mendatang.

Setelah sebelumnya mengambil formulir pendaftaran di Partai Golkar, Kokon, sapaan akrabnya, akhirnya membuktikan niatnya untuk benar-benar bertarung dalam Pilwako Kotamobagu, dengan mendaftarkan diri di Sekretariat Tim Penjaringan Partai berlambang Beringin, Jum’at (11/08/2017), siang tadi, sekitar pukul 14.30 Wita.

Menariknya, dalam kesempatan membawakan sambutan di hadapan Tim Penjaringan serta sejumlah fungsionaris partai, Kokon yang mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Walikota, menawarkan sebuah konsep gagasan bertajuk ‘Kotamobagu Unggul’.

Sontak, konsep yang menyasar sejumlah program kerakyatan dengan menitikberatkan sektor pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) tersebut, sukses membuat para kader Golkar Kotamobagu terpukau.

Kokon sendiri kepada sejumlah wartawan, mengatakan, konsep yang ditawarkan dirinya telah melalui kontemplasi pemikiran yang matang, dengan berangkat dari kondisi realitas objektif Kotamobagu saat ini.

“Kotamobagu Unggul ini merupakan hasil kontemplasi dan kegelisahan saya dalam melihat kondisi Kotamobagu hari ini. Memang, ada banyak sektor yang perlu dibenahi lebih serius lagi, tapi saya kira saat ini Kotamobagu butuh pijakan pembangunan manusia yang lebih unggul lagi, guna bisa bersaing dan mensejajarkan diri dengan daerah lainnya,” ujar pria yang sehari-hari bekerja di dapur redaksi salah satu Koran ternama di Bolmong Raya ini. (man)