detik-detik proklamasi
Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, saat menjadi inspektur upacara

Advertorial

detik-detik proklamasi
Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, saat menjadi inspektur upacara

Kotamobagu, portalmongondow.com – Pelaksanaan upacara puncak peringatan detik-detik Proklamasi, 17 Agustus 2017, di Lapangan Boki Hotinimbang, Kotamobagu, berlangsung sangat Khikmad.

Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, dalam kesempatan itu, memimpin langsung jalannya upacara, dengan bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sedangkan untuk pembacaan teks proklamasi, dilakukan Ketua DPRD Kotamobagu, Hi Ahmad Sabir.

Paskibraka sukses menjalankan tugas

Beberapa saat sebelum upacara berlangsung tepat pukul 10.00 waktu setempat, dilakukan pertunjukan kolosal oleh puluhan perwira TNI yang bertugas di Kodim 1303 Bolaang Mongondow.

Sementara itu, para Anggota Paskibraka, sukses melaksanakan tugasnya dalam mengibarkan Sang Merah Putih, meski sempat terkendala kondisi tanah yang becek dan penuh lumpur, usai Kotamobagu diguyur hujan sedari kemarin.

foto bersama usai upacara

Usai memimpin upacara, Walikota Tatong Bara, di hadapan para awak media, mengaku bersyukur bisa kembali menghirup napas kemerdekaan, sembari mengajak seluruh pihak untuk bisa benar-benar menghayati arti kemerdekaan.

β€œIni bukanlah momentum yang seremonial belaka. Jadi, mari bersama-sama kita mengisi kemerdekaan dengan cara berpartisipasi dalam pembangunan daerah yang telah dicanangkan pemerintah,” ujar Tatong.

Penyerahan hadiah untuk para pemenang lomba, serta penyerahan bantuan

Turut hadir dalam upacara itu, diantaranya, Wakil Walikota Kotamobagu, Drs Hi Jainudin Damopolii, Ketua DPRD, Hi Ahmad Sabir, sejumlah Anggota DPRD, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, para pimpinan SKPD di lingkup pemerintah Kotamobagu beserta para jajaran, tokoh masyarakat serta perwakilan sejumlah Ormas. (adve/man)