pemeliharaan jalan
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Kotamobagu, Sande Dodo
pemeliharaan jalan
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Kotamobagu, Sande Dodo

Kotamobagu, portalmongondow.com – Memasuki triwulan III tahun anggaran 2017, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Kota Kotamobagu, telah menyiapkan anggaran hingga Rp 100 juta guna pemeliharaan jalan.

Kepala Dinas PU-PR, Sande Dodo, Senin (31/07/2017), kemarin, mengatakan, anggaran tersebut nantinya akan dipergunakan untuk memperbaiki sejumlah titik jalan berlubang, khususnya pasca musim penghujan.

“Memang ada banyak titik jalan yang mulai berlubang pasca musim hujan. Tapi semua kerusakan itu akan segera kita perbaiki,” ujar Sande.

Meski demikian, menurut Sande, tidak semua jalan di Kotamobagu bisa tercover dengan anggaran tersebut. Sebab, sejumlah ruas jalan yang hingga kini masih dikerjakan pihak ketiga, tidak termasuk di dalamnya, seperti jalan Siliwangi, jalan Brawijaya Kelurahan Mongondow dan  Kelurahan Mongkonai.

“Selain itu, yang titik jalan yang menjadi tanggung jawab Pemkot tetap akan kita tindaklanjuti, karena enam bulan setelah pekerjaan, itu masih menjadi tanggung jawab mereka (pihak ketiga),” terangnya. (*)