peraih piala adipura
Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, saat memimpin seremoni penyambutan Piala Adipura di Lapangan Boki Hotinimbang, Kotamobagu
peraih piala adipura
Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, saat memimpin seremoni penyambutan Piala Adipura di Lapangan Boki Hotinimbang, Kotamobagu

Kotamobagu, portalmongondow.com – Kota Kotamobagu sukses mempertahankan Piala Adipura tahun 2017. Raihan ini merupakan yang kedua kalinya bagi Kotamobagu, sejak dipimpin Walikota, Ir Tatong Bara, atau yang ketiga kalinya sejak Kotamobagu menjadi Kotamadya pada tahun 2007 lalu.

Informasi diperoleh, dari 15 kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), hanya Kota Kotamobagu dan Kota Bitung yang berhasil meraih Piala Adipura tahun ini.

Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, dalam seremoni penyambutan Piala Adipura, Kamis (03/08/2017), siang tadi, di Lapangan Boki Hotinimbang, Kotamobagu, begitu berbangga atas raihan prestasi yang sukses ditorehkan dirinya bersama jajaran serta segenap masyarakat Kotamobagu.

“Piala Adipura ini, tahun 2016 lalu masih berjumlah 192. Tahun ini tinggal 100 piala seluruh Indonesia. Di Sulawesi Utara, tinggal dua peraih Piala Adipura, yakni Kotamobagu dan Bitung,” ungkap Tatong.

Dalam kesempatan itu, Tatong pun menyampaikan arti pentingnya Piala Adipura bagi Kota Kotamobagu.

“Piala ini adalah piala yang cukup bergengsi, prestisius buat Kota Kotamobagu, lebih khusus masyarakat. Karena piala ini tidak akan hadir di tempat ini, hanya karena usaha pemerintah. Ini semua adalah berkat dukungan dan partisipasi masyarakat,” demikian Tatong. (man)