asn dilaporkan
asn dilaporkan
Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, diwawancarai para wartawan usai pelaksanaan upacara puncak HUT Proklamasi 17 Agustus 2017

Kotamobagu, portalmongondow.com –  Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, merespon tegas perilaku sejumlah jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintahannya yang dilaporkan tidak serius mengikuti jalannya upacara peringatan HUT Proklamasi, 17 Agustus 2017, pagi tadi, di Lapangan Boki Hotinimbang, Kotamobagu.

Di hadapan sejumlah wartawan, Tatong menegaskan upacara peringatan HUT Proklamasi bukanlah ajang untuk main-main belaka, namun momentum untuk merenungi hasil perjuangan para pahlawan.

“Mereka yang belum serius mengikuti upacara, apalagi ASN, mudah-mudahan mereka bisa berubah. Bahwa momentum ini bukan main-main atau seremonial belaka,” kata Tatong.

Lebih lanjut Tatong menegaskan akan menginventarisir dan mendeteksi para jajarannya yang terbukti tidak disiplin atau kurang serius mengikuti jalannya upacara. Dirinya bahkan meminta pihak-pihak yang memiliki bukti rekaman video dan foto untuk diserahkan guna tindak lanjut.

“Kita nanti inventarisir, kalau bisa ada deteksi. Dan jika ada yang punya bukti foto dan video, boleh diserahkan agar nantinya akan dilakukan pembinaan,” pungkas Tatong. (man