kejuaraan road race

Advertorial

kejuaraan road raceKotamobagu, portalmongondow.com – Kegiatan road race di Jalan Paloko Kinalang, Kelurahan Kotobangon, Jum’at (21/07/2017), dibuka secara resmi Walikota, Ir Tatong Bara. Kegiatan itu sendiri bertajuk ‘Walikota Cup’.

Dalam sambutannya, kegiatan yang turut diikuti sejumlah pembalap dari berbagai daerah di Sulawesi ini, diharapkan Tatong dapat melahirkan bibit-bibit baru dalam dalam bidang otomotif, khususnya pebalap asal Kotamobagu sendiri.

“Ini merupakan ajang yang kesekian kali digelar di Kotamobagu. Semoga kegiatan ini bisa menampakkan bibit pembalap professional yang mampu mengharumkan nama daerah,” ujar Tatong.

Dalam kesempatan itu, Tatong pun menyampaikan rencana Pemerintah Kota Kotamobagu untuk membangun sirkuit sendiri, agar ke depan nanti, ajang balapan seperti yang digelar hari ini, tidak lagi menggunakan badan jalan umum.

“Dengan adanya sirkuit sendiri seperti permintaan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulut, tentunya para anak muda yang hobi otomotif bisa mnyeluarkan bakat mereka. Selain itu, kedepan tidak akan mengganggu pengguna jalan umum,” tambahnya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana kegiatan tersebut Nayodo Koerniawan dalam laporannya, mengatakan kalau kegiatan itu diikuti oleh sekitar 200-an pembalap dari Sulut, Gorontalo bahkan Makassar.

“Selain uang pembinaan, nantinya para pemenang akan mendapatkan trophy dan untuk juara umum bisa mendapatkan 1 unit motor,” imbuh Nayodo. (adve/man)