pengunduran diri kadis pertanian
Sekda Kotamobagu, Adnan Masinae
kesiapan gedung data center
Sekda Kotamobagu, Adnan Masinae

Kotamobagu, portalmongondow.com – Keberadaan dan kesiapan gedung data center di kompleks Kantor Dinas Komukasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu, ditinjau Sekretaris Daerah, Adnan Masinae.

Menurut Adnan, peninjauan yang dilakukan dirinya, untuk melihat sejauh mana kondisi dan kesiapan proses pelaksanaan kegiatan pembangunan gedung yang nilai investasinya mencapai Rp 9,2 Miliar tersebut.

Tak hanya melihat kondisi bangunan, dalam kesempatan itu, Sekda juga melihat-lihat sejumlah peralatan penting seperti server, rak server, UPS, monitor AC, kabin lantai maupun berbagai peralatan lainnya.

“Dengan berat alat Data Center yang mencapai sekitar 7 ton, maka diperlukan kemampuan kontruksi bangunan yang cukup memadai. Jika tidak, akibatnya akan sangat fatal,” kata Adnan.

Untuk itu, kata Adnan, Pemkot Kotamobagu berencana menambah daya tahan konstruksi gedung Data Center  agar dipastikan bisa menahan beban peralatan yang ada. Dan ini sudah dibahas dengan tim teknis kontruksi bangunan.

“Rencana penambahan konstruksi penahan beban ini akan segera kami laporkan kepada Ibu Wali Kota, agar kiranya bisa dialokasikan dalam APBD Perubahan 2017,” tandasnya. (*)