realisasi dandes
ilustrasi
realisasi dandes
ilustrasi

Kotamobagu, portalmongondow.com – Realisasi anggaran dana desa (dandes) di sejumlah desa di Kotamobagu, ditengarai sudah mencapai angka 70 persen.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kotamobagu, Drs Teddy Makalalag, melalui Sekretaris Dinas, Hamdan Monigi, mengatakan, desa yang sudah mencapai angka tersebut, sudah boleh mengajukan proses pencairan untuk tahap kedua.

Namun demikian, dirinya mengungkapkan, masih terdapat beberapa desa lagi yang angkanya masih sekitar 60 persen. Sayangnya, saat dikonfirmasi lebih lanjut, Monigi enggan menyebut desa mana saja yang angkanya masih di kisaran 60 persen tersebut.

“Desa yang realisasinya belum sampai 70 persen itu karena pencairan tahap I sedikit terlambat. Tapi yang lain sudah di atas 70 persen, bahkan ada yang sudah hampir selesai,” ungkap Monigi, Kamis (27/07/2017), kemarin.

Ia mengatakan, jika realisasi anggaran diatas 70 persen memungkinkan setiap desa bisa mencairkan sisa anggaran sebesar 40 persen.

“Tapi syaratnya harus memasukan SPj penggunaan anggaran tahap I. Kemungkinan Bulan Agustus sudah bisa dicairkan tahap II,” tandasnya. (*)