kelayakan rastra
Kabag Ekonomi Pemkot Kotamobagu, Alfian Hasan
mulai salurkan rastra
Kabag Ekonomi Pemkot Kotamobagu, Alfian Hasan

Kotamobagu, portalmongondow.com – Pemerintah Kota Kotamobagu, melalui Bagian Perekonomian dan Pembangunan, mulai menyalurkan beras sejahtera (Rastra) kepada sedikitnya 5510 Rumah Tangga Sasaran (RTS) yang terdaftar sebagai penerima.

Dalam penyaluran kali ini, nantinya masing-masing RTS yang tersebar di 33 desa/kelurahan se-Kotamobagu, akan menerima sebanyak 30 kilogram, yang merupakan akumulasi dari dua bulan penyaluran, yakni Mei dan Juni.

“Perbulan jumlah beras yang akan diterima sebanyak 15 kilogram, dengan harga yang ditetapkan yakni Rp 1.600,- perkilogram,” ujar Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Kotamobagu, Alfian Hasan, Senin (24/07/2017), kepada sejumlah pewarta.

Diharapkan dirinya, dalam proses penyaluran di masing-masing desa/kelurahan, para sangadi dan lurah bisa turut melakukan pengawasan, guna mengantisipasi terjadinya kecurangan.

“Kami tentu berharap para kepala desa dan lurah bisa terlibat langsung dalam proses penyaluran, sehingga bisa melakukan pengawasan, dan penyalurannya tepat sasaran sebagaimana daftar penerima yang ada,” tambahnya.

Dirinya juga menjamin kualitas rastra yang disalurkan sesuai standar yang diharapkan.

“Kalau ditemukan beras yang tidak bagus, langsung dikembalikan ke kantor kelurahan atau kantor desa. Nanti akan didata dan dilaporkan ke pihak distributor untuk ditukar kembali,” tandasnya. (*)