biaya pengukuran tanah
Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara
daerah perbatasan
Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara

Kotamobagu, portalmongondow.com – Kegiatan pembangunan yang gencar dilaksanakan Pemerintah Kota Kotamobagu, rupanya tak hanya dilakukan di pusat perkotaan saja, melainkan juga menyentuh sejumlah wilayah yang berbatasan langsung dengan daerah tetangga.

Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, mengatakan, pihaknya perlu membenahi wilayah perbatasan yang tak hanya dianggap sekedar pintu masuk kota, namun juga sebagai gambaran dari wajah Kotamobagu itu sendiri.

Dia mencontohkan kegiatan pembangunan di desa Sia’ yang rencananya akan dibuatkan median jalan.

“Tahun ini jalan di Desa Sia yang berbatasan dengan Kabupaten Bolmong  sementara dalam pelebaran jalan, Bahkan akan dipasang median jalan,” kata Wali Kota.

Wali Kota mengatakan, sama halnya dengan perbatasan Kabupaten Bolmong dan Kotamobagu yang berada di Desa Bilalang II, juga akan dibenahi. Menurutnya, perbatasan di Desa Bilalang II, tidak ada batas alam, jadi harus ada penanda yang membedakan mana wilayah Kotamobagu dan daerah lain.

“Untuk perbatasan Desa Bilalang II dan Desa Bilalang III sudah masuk dalam perencanaan untuk dibenahi. Kami upayakan masuk Aanggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD),” katanya.

Semua rencana tersebut, juga harus didukung oleh masyarakat khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Kotamobagu Uatara.

“Masyarakat harus kooperatif jika ingin berubah untuk mensukseskan program pembangunan,” ujarnya. (*)